Alhamdulillah! Bukan Akting, Viral Video Roger Danuarta Masuk Islam



Siapa yang tak kenal dengan artis tampan Roger Danuarta,ia dikabarkan memeluk agam Islam. Hal itu berawal dari beberapa foto dan cuplikan video Roger menggunakan peci yang tersebar di media sosial, pada Selasa (30/10) dalam akun gosip @lambe_turah, beredar video cukup mengejutkan soal Roger. Dalam video tersebut, didampingi seorang ustaz dan beberapa saksi, terlihat Roger dibimbing mengucapkan kalimat syahadat untuk masuk Islam.


Roger nampak dengan fasih mengucapkan kalimat tersebut. Ia nampak ganteng dengan peci dan kemeja panjang berwarna abu-abu. Sebelumnya, diketahui agama Roger adalah Kristen Protestan.


Dalam video berdurasi 44 detik itu, terlihat Roger dituntun mengucapkan dua kalimat syahadat. Salah satu akun Instagram yang mengunggah momen tersebut adalah Mualaf Center Yogyakarta.


Menyertai foto itu, tertulis keterangan berbunyi, "Apakah benar Roger Danuarta Mualaf?"

Lebih lanjut keterangan itu menjelaskan bahwa Roger bersyahadat dibimbing  Ustaz Insan Mokoginta.

"Memperjelas posting IG @mualafcenteryogyakarta sebelumnya terkait video seorang pria yang bersyahadat di bimbing oleh ayahanda kita Ust Insan Mokoginta. Maka kami sertakan foto terkait agar dapat memperjelas, apakah benar dalam video tersebut yang mengucapkan dua kalimah syahadat ialah Roger Danuarta?" tulis akun tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Amru, pengurus akun tersebut. Menurut Amru, Roger masuk Islam baru-baru ini. Kejadian tersebut juga berlangsung di Jakarta, bukan di Yogyakarta.

"Infonya tanggal 29 (Oktober), dari kawan kami di Jakarta," ujar Amru seperti dikutip dari Viva.

Dia menjelaskan, kali pertama mendapat informasi tersebut dari salah satu rekannya bernama Herman Bin Mansyur melalui unggahan di Facebook. Herman mengunggah itu kemarin malam, tepatnya pukul 23.06 WIB. Unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 20 ribu kali.

Menurut Dini Suryani, perwakilan Sinemart, video Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda memeluk agama Islam bukanlah adegan untuk keperluan sinetron Pungkasnya Seperti diktip dari Liputan6.

"Benar, itu bukan adegan sinetron," katanya, Selasa (30/10/2018). Dalam sinetron Orang Ketiga yang tayang setiap pukul 22.00 WIB Roger memerankan karakter bernama Wilman.

Lagi-lagi hidayah bekerja dengan Caranya, Unggahan soal Roger yang masuk Islam ini langsung dibanjiri banyak komentar dari warganet. Tidak sedikit netter yang mengaku merinding hingga terharu menyaksikan Roger masuk Islam

@mujiati31 "alhamdulillah ,bang Roger mendapat hidayah dr Allah smoga istiqomah bahagia dunia akherat kelak aamiin",  "ini babang idola aQuuu❤️❤️ semoga istiqomah ya baaang😍" sambung akun @fanni_mahesaraniduh


@fredy_yosef  "Amin. Saya juga mualaf walaupun dikeluarga berbeda agama saya dapat hidayah dari allah. Byk pengalaman hidup yg pahit untuk dijadikan pengalaman dan betapa indahnya islam dalam menenangkan hati saya." Curhatnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel