Ibunya Pergi, Gadis Kecil Ini merawat Ayahnya yang Lumpuh Karena Kecelakaan

 Jia Jia saat Membantu Ayahnya ; Sumber Gambar Nakita

Biasanya anak akan dirawat oleh orangtuanya hingga dewasa, namun berbeda dengan seorang gadis kecil di Tiongkok terpaksa mengurus ayahnya yang lumpuh setelah ibunya meninggalkan mereka. Sang ayah terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang membuatnya hanya bisa berbaring di tempat tidur.
Ayahnya yang bernama Tian Haicheng (38) pernah mengalami kecelakaan mobil empat tahun lalu yang mengakibatkan dirinya lumpuh. Ayahnya kehilangan kemampuan untuk berjalan, Hal ini sangat mempengaruhi hidupnya karena sekarang ia harus menemukan cara baru untuk bergerak di kursi roda, harus belajar bagaimana melakukan hal-hal mendasar.


Sumber Gambar; liputan6


Meski itu merupakan situasi yang sulit, untungnya sang Ayah memiliki anak perempuan yang sangat membantunya. Jia Jia baru berusia enam tahun saat itu, tapi hal tersebut tidak menghentikannya untuk merawat ayahnya.

Meski usianya masih begitu muda, ia dengan berani mengambil tanggung jawab mengurus sang ayah di rumah mereka di Provinsi Ningxia. Yang lebih menyedihkan, ibu Jia Jia sebenarnya masih hidup tapi memilih meninggalkan gadis kecil itu dan suaminya. Ya, 2 bulan setelah kecelakaan sang istri meninggalkan mereka dengan membawa putra sulung mereka.

Jia Jia membantu sang ayah hampir dalam semua hal. Ia bahkan membantu ayahnya untuk bergerak, bercukur, menyuapi makanan hingga mengajaknya berjalan-jalan dengan bantuan kerekan mobilitas buatan.

Sumber Gambar; Nakita

Media setempat melaporkan bahwa gadis kecil itu harus bangun lebih awal untuk menyiapkan segalanya dalam mengurus rumah tangga. Jia Jia bangun pukul 6 setiap paginya. Lalu ia akan memijat otot ayahnya agar darah dapat mengalir ke jantung dan mengkompensasi kurangnya gerakan.

Setelah itu, gadis kecil itu akan membantu sang ayah mencuci muka, bahkan menyikat gigi. Selesai dengan semua itu, barulah Jia Jia pergi ke sekolah.

Jia Jia masih memiliki kakek dan nenek yang tinggal serumah, tapi keduanya harus bertani agar mereka memiliki uang untuk membeli makanan. Karena itu, tanggung jawab merawat sang ayah jatuh ke gadis kecil itu.

Seorang wartawan dari media setempat, Yangtzi, pernah bertanya pada gadis kecil itu apakah ia merasa kewalahan karena melakukan banyak hal di rumah. Tapi jawaban Jia Jia membuat kagum banyak orang.

"Menjaga ayah, saya tidak merasa lelah sama sekali. Awalnya sulit, tapi saya sekarang terbiasa," jawabnya dengan tegas.

Namun, anak ini bisa membuktikan bahwa di usianya yang masih muda, ia bisa menjadi perempuan hebat untuk dirinya sendiri dan orang lain.


Sumber: Liputan6,Nakita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel